@article{jurnalrectum, author = {Erika Siagian and Desi Sijabat and Esti Sirait}, title = { PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK IPA TEMA 6 SISWA KELAS V}, journal = {JURNAL RECTUM: Tinjauan Yuridis Penanganan Tindak Pidana}, volume = {4}, number = {2}, year = {2024}, keywords = {}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran talking stick terhadap hasil belajar siswa kelas V pada mata pelajaran IPA di UPTD SD Negeri 125138 Pematangsiantar. Penelitian ini menggunakan jenis metode penelitian kuantitatif dengan “Pre-Experimental Design”. bentuk one grup pre-test post-test yang dilaksanakan di UPTD SD Negeri 125138 Pematangsiantar pada siswa kelas V dengan jumlah populasi 22 orang siswa dan sampel sebanyak 22 siswa. Teknik pengumpulan data ini menggunakan test sebanyak 2 kali yaitu pretest-posttest. Data diolah menggunakan teknik analisis statistik, dari hasil analisis data diproleh taraf signifikan 0,00 < probabilitas (0,05) dan t_(hitung )= 16,93 > t_(tabel )= 1,71. Maka disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti “Terdapat pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran Tematik Ipa di UPTD SD Negeri 125138 Pematangsiantar}, issn = {2684-7973}, doi = {10.46930/jurnalrectum.v4i2.5154}, url = {https://ejurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnalrectum/article/view/5154} }