@article{OJSUDA, author = {Diah Rahmadani and Rizky Febriansah and Mochamad Yulianto and Alshaf Pebrianggara}, title = { PENGARUH CONTENT MARKETING, CELEBRITY ENDORSEMENT, DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO)}, journal = {Jurnal Darma Agung}, volume = {32}, number = {3}, year = {2024}, keywords = {}, abstract = {Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh variabel-variabel Content Marketing (X1), Celebrity Endorsement (X2), dan e-WOM (X3) terhadap keputusan Pembelian (Y) produk di Shopee. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Skala Pengukuran dilakukan dengan menggunakan skala Likert, Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Shopee dengan total sampel sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan untuk menganalisis adalah Accidental Sampling dan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Kemudian, data tersebut diolah menggunakan IBM SPSS Versi 25. Hasil penelitian ini yaitu Content Marketing, Celebrity Endorsement, dan e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Pernyataan tersebut dibuktikan dengan hasil t-hitung Content Marketing sebesar 2,958, hasil t-hitung Celebrity Endorsement sebesar 2,013, dan hasil t-hitung e-WOM sebesar 6,146. Dapat disimpulkan bahwa Content Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Celebrity Endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.}, issn = {2654-3915}, pages = {77--91}, doi = {10.46930/ojsuda.v32i3.4402}, url = {https://ejurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnaluda/article/view/4402} }