@article{littera, author = {Ismarini Hutabarat}, title = { NON-LITERAL MEANING IN COSMETIC ADVERTISEMENTS IN COSMOPOLITAN MAGAZINE}, journal = {JURNAL LITTERA: FAKULTAS SASTRA DARMA AGUNG}, volume = {1}, number = {2}, year = {2018}, keywords = {}, abstract = {Makna non-literal sering digunakan dalam komunikasi, baik secara lisan maupun tulisan. Dalam tulisan, makna non-literal digunakan juga di dalam iklan sehingga penulis merasa tertarik untuk meneliti mengenai makna non-literal yang digunakan di dalam iklan, khususnya iklan kosmetika di Majalah Cosmopolitan. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa jenis-jenis makna non-literal yang digunakan dalam iklan kosmetika di Majalah Cosmopolitan adalah personifikasi, hiperbola, synecdoche, simile dan metafora. Dari hasil analisa ditemukan juga bahwa masing-masing jenis makna non-literal memiliki arti tertentu.}, issn = {2657-0084}, pages = {57--67}, doi = {10.46930/littera.v1i2.57}, url = {https://ejurnal.darmaagung.ac.id/index.php/littera/article/view/57} }