PERANAN KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM STRATEGI MARKETING PERUMAHAN HARMONI ASRI

  • Egiano Arisetiana Universitas Darma Agung
  • Prietsaweny Riris T Simamora Universitas Darma Agung
  • Elok Perwirawati Universitas Darma Agung

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan komunikasi persuasif dalam strategi marketing harmoni asri. Metode penelitian yang digunakan adalah Kualitatif, informan penelitian ini adalah 2 orang karyawan perumahan Harmoni Asri dan 3 pengunjung perumahan Harmoni Asri.  Pengumpulan data penelitian ini dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan simpulan. Adapun hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa komunikasi persuasif terlaksana dengan baik. Program-program yang telah dilaksanakan oleh kantor pihak marketing perumahan Harmoni Asri sendiri khusunya telah berjalan dengan intensif. Adanya komunikasi bottom up dari pihak marketing kepada atasan merupakan faktor yang mempermudah dalam bekerja, efektivitas komunikasi organisasi serta cara membangun komunikasi organisasi yang baik antara pimpinan kepada bawahan maupun sebaliknya di dalam tim marketing perumahan Harmoni Asri. Kalimat yang bersifat persuasif dalam pembuatan brosur dan spanduk untuk peningkatan strategi marketing sangat berdampak dalam pekerjaan tim pemasaran Harmoni Asri.

Published
Apr 30, 2023
How to Cite
ARISETIANA, Egiano; T SIMAMORA, Prietsaweny Riris; PERWIRAWATI, Elok. PERANAN KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM STRATEGI MARKETING PERUMAHAN HARMONI ASRI. JURNAL SOCIAL OPINION: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, [S.l.], v. 8, n. 1, p. 1 - 10, apr. 2023. ISSN 2720-9822. Available at: <https://ejurnal.darmaagung.ac.id/index.php/socialopinion/article/view/3136>. Date accessed: 22 nov. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/socialopinion.v8i1.3136.
Section
Articles