STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RESIDENCE ANUGRAH MOJOPAHIT MEDAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG

  • Miliwinna Aritonang Universitas Darma Agung
  • Elok Perwirawati Universitas Darma Agung
  • Emelia Ginting Universitas Darma Agung

Abstract

Strategi komunikasi pemasaran adalah metode untuk menyampaikan produk kepada pasar target demi mencapai tujuan perusahaan. Dengan strategi komunikasi pemasaran, perusahaan berupaya menyebarkan informasi, membujuk, mempengaruhi, dan mengingatkan target audiens tentang perusahaan dan produk yang ditawarkan. Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Residence Anugrah Mojopahit Medan Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung.” Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian Residence Anugrah Mojopahit Medan menggunakan teori marketing mix( product, Price, Place, Promotion, Proces, Physical Evidence, Packaging, Payment), serta menggunakan bauran komunikasi P4 yaitu product, price, place, promotion. Faktor penghambat yaitu adanya persaingan yang ketat, banyaknya bangunan hotel saat ini dengan berbagai jenis desain yang berbeda – beda baik hotel besar maupun dihotel kecil, meningkatkanya jumlah fasilitas dan kualitas pelayanan yang dimiliki pesaing.

Published
Apr 24, 2024
How to Cite
ARITONANG, Miliwinna; PERWIRAWATI, Elok; GINTING, Emelia. STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RESIDENCE ANUGRAH MOJOPAHIT MEDAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG. JURNAL SOCIAL OPINION: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, [S.l.], v. 8, n. 1, p. 44 - 53, apr. 2024. ISSN 2720-9822. Available at: <https://ejurnal.darmaagung.ac.id/index.php/socialopinion/article/view/4962>. Date accessed: 25 nov. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/socialopinion.v8i1.4962.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>