PENGARUH INFORMASI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP MELALUI KEPERCAYAAN PADA HOTEL FOUR POINTS BY SHERATON MEDAN PADA MASA PANDEMI
Abstract
Chafizah (19.033.120.014). Pengaruh informasi media sosial terhadap keputusan menginap melalui kepercayaan pada hotel four points by sheraton Medanpada masa pandemi
Media Online pada era digital dan pandemi saat ini berperan signifikan untuk meraih konsumen. Informasi yang ditampilkan media sosial dikembangkan hendaknya berjalan selaras dengan tujuan yang ingin dicapai perusahan antara lain yakni untuk menarik perhatian, minat,hasrat, kepercayaan, hingga muncul tindakan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Informasi media sosial terhadap kepercayaan, Pengaruh Informasi media Sosial terhadap keputusan menginap, pengaruh kepercayaan terhadap keputusan menginap dan pengaruh Informasi Media Sosial yang di mediasi Kepercayaan terhadap Keputusan Menginap pada Hotel Four Points by Sheraton Medan pada masa pandemi. Penelitaian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif sedangkan data yang digunakan merupakan data premier yang didapat dari tamu yang menginap di hotel Four Points by Sheraton Medan dengan hasil, Informasi media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan yaitu sebesar 78,9 %. Informasi media Sosial mempengaruhi keputusan menginap secara positif dan signifikan sebesar 25,1 %. Kepercayaan memberpengaruhi keputusan menginap secara positif dan signifikan yaitu sebesar 61,8 %. Sedangkan Informasi media Sosial mempengaruhi Keputusan Menginap melalui kepercayaan secara positif dan signifikan yaitu sebesar 78,9%.