PENGARUH PROMOSI DAN POTONGAN HARGA TIKET PESAWAT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PT. MANUMADI TOUR AND TRAVEL BALI

  • Pandapotan Na Uli Sun Siregar Universitas Darma Agung
  • Eva Omega Sihombing Universitas Darma Agung
  • Melisa Pasaribu Universitas Darma Agung

Abstract

Sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling diperoleh 80 konsumen yang melakukan perjalanan pada tahun 2021 untuk dijadikan sampel. HasilĀ  (uji t) dimana variabel promosi (0,62) lebih besar dibandingkan dengan dari alpha 5% (0,05) atau thitung = 1,895 (n - k = 80 - 2 = 78) < ttable 1,990. Untuk potongan harga (0,00) lebih kecil dibandingkan dari pada alpha 5 % (0,05) atau thitung = 11,321 (n - k = 80 - 3 = 77) > ttable 1,991. Hasil (uji F) dimana nilai signifikansi F lebih kecil dari 5 % (0,05) atau nilai Fhitung = 98,880 > Ftable 3,12 (df1 = k - 1 = 3 - 1 = 2) sedangkan (df2 = n - k (n - k = 80 - 3 = 77). Kesimpulan dari penelitian ini Promosi (X1) dan Potongan Harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen (Y) pada PT. Manumadi Tour and Travel Bali.

Published
Jun 24, 2022
How to Cite
SIREGAR, Pandapotan Na Uli Sun; SIHOMBING, Eva Omega; PASARIBU, Melisa. PENGARUH PROMOSI DAN POTONGAN HARGA TIKET PESAWAT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PT. MANUMADI TOUR AND TRAVEL BALI. JURNAL GLOBAL MANAJEMEN, [S.l.], v. 11, n. 1, p. 11 - 21, june 2022. ISSN 2715-6001. Available at: <https://ejurnal.darmaagung.ac.id/index.php/global/article/view/1558>. Date accessed: 22 nov. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/global.v11i1.1558.
Section
Articles