PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP PROMOSI JASA MULTIMEDIA PADA PERUSAHAAN CV. DG SOLUTION

  • Yulia Kristin Manurung Universitas Darma Agung
  • Ririn Wita Amaliyah Universitas Darma Agung

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode korelasional, yakni menemukan ada tidaknya hubungan diantara variable-variabel yang diteliti pada satu faktor yang berkaitan dengan factor lainnya. Populasi penelitian ini adalah 30 orang dengan sampel 30 responden client CV. DG Solution yang berada di Kota Medan. Berdasarkan Uji Parsial, thitung (4,547) >ttabel (2,048) menunjukkan bahwa Variabel Media Sosial berpengaruh terhadap Variabel Promosi Jasa Multimedia. Tingkat signifikannya bisa dilihat dari nilai sig untuk Media Sosial pada tabel coefficients adalah sebesar 0,000 > 0,05 menunjukkan Variabel Media Sosial berpengaruh signifikan terhadap Variabel Promosi Jasa Multimedia CV. DG Solution. Nilai R sebesar 0,652 yang berarti 65,2% dari Variabel Media Sosial, dapat menjelaskan pengaruh Variabel Promosi Jasa Multimedia. Dengan hasil tersebut, media sosial berpengaruh dalam meningkatkan promosi jasa multimedia di perusahaan CV.DG Solution.

Published
Jun 24, 2022
How to Cite
MANURUNG, Yulia Kristin; AMALIYAH, Ririn Wita. PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP PROMOSI JASA MULTIMEDIA PADA PERUSAHAAN CV. DG SOLUTION. JURNAL GLOBAL MANAJEMEN, [S.l.], v. 11, n. 1, p. 22 - 32, june 2022. ISSN 2715-6001. Available at: <https://ejurnal.darmaagung.ac.id/index.php/global/article/view/1559>. Date accessed: 23 nov. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/global.v11i1.1559.
Section
Articles