PENGARUH IDENTITAS MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT.ALFA SCORPII MEDAN

  • Chainar Elly Ria Universitas Darma Agung
  • Alfonso Valti Pardamean Simanjuntak Universitas Darma Agung
  • Renowati Zai Universitas Darma Agung

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Identitas Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT.Alfa Scorpii Medan,penelitian ini menggunakan variabel dependennya yaitu Identitas Merek yang digunakan adalah data primer populasi dalam penelitian ini sebanyak 300 orang pembeli dengan sampel 75 responden dengan rumus Solvin. Penguji menggunakan metode analisis data dan digunakan adalah metode analisis kuantitatif yaitu meliputi uji validitas,uji reabilitas,uji regresi linear sederhana dimana Y=3,839 + 0,375 X dan Uji t dimana nilai tterhitung 3,337 > ttabel 1,993 dan sig 0,000 < 0,05 menunjukkan bahwa Identitas Merek berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT.Alfɑ Scorpii Medɑn. Hal ini menunjukkan bahwa variabel Identitas Merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan sebagai subjek penelitian. Berdasarkan pengujian determinasi () diketahui bahwa nilai R square sebesar 0,356 berarti hubungan Identitas Merek  terhadap kepuasan Pelanggan sebesar 35,6%. Artinya memiliki hubungan yang tidak terlalu kuat. Sedangkan sisanya 64,4% di Jelaskan oleh Variabel lain di luar variabel yang di teliti.Sebaiknya kepada pimpinan PT.Alfa Scorpii agar lebih memperkenalkan Identitas Merek terhadap kepuasan Pelanggan.

Published
Jun 24, 2022
How to Cite
RIA, Chainar Elly; SIMANJUNTAK, Alfonso Valti Pardamean; ZAI, Renowati. PENGARUH IDENTITAS MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT.ALFA SCORPII MEDAN. JURNAL GLOBAL MANAJEMEN, [S.l.], v. 11, n. 1, p. 33 - 39, june 2022. ISSN 2715-6001. Available at: <https://ejurnal.darmaagung.ac.id/index.php/global/article/view/1562>. Date accessed: 24 nov. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/global.v11i1.1562.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)