ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN DALAM UPAYA PENINGKATAN KEPUASAN KONSUMEN PADA PT.CAREFASTINDO MEDAN
Abstract
Adapun tujuan dari penelitian adalah menganalisis pengaruh Produk terhadap Kepuasan Konsumen PT Carefastindo Medan, menganalisis pengaruh harga terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Carefastindo Medan, menganalisis Pengaruh Promosi terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Carefastindo Medan, menganalisis Pengaruh Tempat terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Carefastindo Medan, serta menganalisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi dan Tempat secara Simultan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Carefastindo Medan. Penelitian ini dilaksanakan pada lingkup PT Carefastindo Medan dengan objek penelitian dibatasi hanya pada variabel Produk, Harga, Promosi dan Tempat sebagai variabel bebas dan Kepuasan Konsumen sebagai variabel terikat. Sampel penelitian adalah seluruh pelanggan tetap yang menggunakan jasa PT Carefastindo Medan yaitu 75 orang. Karena sampel tidak lebih dari 100 orang, dengan menggunakan total sampling ditetapkan sampel sebanyak 75 responden. Hasil penelitian diperoleh Produk berpengaruh signifikan Terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Carefastindo Medan, Harga berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Carefastindo Medan, Promosi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Carefastindo Medan dan Tempat berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Carefastindo Medan serta Produk, Harga, Promosi dan Tempat secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Carefastindo Medan. Variabel penelitian mampu menjelaskan Kepuasan Konsumen pada PT Carefastindo Medan sebesar 75,80% sedangkan sisanya 24,20% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar penelitian ini.