ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN DALAM UPAYA PENINGKATAN KEPUASAN KONSUMEN PADA PT.CAREFASTINDO MEDAN

  • Intan Manis Giawa Universitas Darma Agung
  • Sarman Sinaga Universitas Darma Agung
  • Agam Sinaga Universitas Darma Agung

Abstract

Adapun tujuan dari penelitian adalah menganalisis pengaruh Produk  terhadap Kepuasan Konsumen PT Carefastindo Medan, menganalisis pengaruh harga terhadap Kepuasan Konsumen  pada PT Carefastindo Medan, menganalisis Pengaruh Promosi terhadap Kepuasan Konsumen  pada PT Carefastindo Medan, menganalisis Pengaruh Tempat terhadap Kepuasan Konsumen  pada PT Carefastindo Medan, serta menganalisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi dan Tempat secara Simultan terhadap Kepuasan Konsumen  pada PT Carefastindo Medan. Penelitian ini dilaksanakan pada lingkup PT Carefastindo Medan dengan objek penelitian dibatasi hanya pada variabel Produk, Harga, Promosi dan Tempat sebagai variabel bebas dan Kepuasan Konsumen sebagai variabel terikat. Sampel penelitian adalah seluruh pelanggan tetap yang menggunakan jasa PT Carefastindo Medan yaitu 75 orang. Karena sampel tidak lebih dari 100 orang, dengan menggunakan total sampling ditetapkan sampel sebanyak 75 responden. Hasil penelitian diperoleh Produk berpengaruh signifikan Terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Carefastindo Medan, Harga berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Carefastindo Medan, Promosi  berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen  pada PT Carefastindo Medan dan Tempat berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen  pada PT Carefastindo Medan serta Produk, Harga, Promosi dan Tempat secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen  pada PT Carefastindo Medan. Variabel penelitian mampu menjelaskan Kepuasan Konsumen  pada PT Carefastindo Medan sebesar 75,80% sedangkan sisanya 24,20% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar penelitian ini.


 

Published
Dec 31, 2021
How to Cite
GIAWA, Intan Manis; SINAGA, Sarman; SINAGA, Agam. ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN DALAM UPAYA PENINGKATAN KEPUASAN KONSUMEN PADA PT.CAREFASTINDO MEDAN. JURNAL GLOBAL MANAJEMEN, [S.l.], v. 10, n. 2, p. 302 - 314, dec. 2021. ISSN 2715-6001. Available at: <https://ejurnal.darmaagung.ac.id/index.php/global/article/view/2133>. Date accessed: 23 nov. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/global.v10i2.2133.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>