MENINGKATKAN KINERJA UKM MELALUI KOMPETENSI OWNER, DAN PENERAPAN MEDIA SOSIAL DI KOTA BANDUNG
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengenai pengaruh tentang kompetensi sdm dan penerapan media sosial terhadap Kinerja UKM di bandung. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Data primer yang digunakan adalah kuesioner dan wawancara dengan 90 responden yaitu pemilik usaha bisnis. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Jaringan dan Tekhnologi memiliki pengaruh terhadap Kinerja UKM dengan perolehan skor Variabel kompetensi owner (53,2%) dan penerapan media sosial (44,8%). Studi ini diusulkan untuk mengisi kesenjangan penelitian sekaligus menekankan pentingnya faktor jaringan dan Tekhnologi terhadap Kinerja UKM Bandung. Kedua faktor ini sangat memainkan peran yang penting bagi Kinerja UKM dalam membangun kreativitas dan inovasi sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi Strategi yang unggul.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NoDerivatives 4.0 International License.