PERAN DIGITAL MARKETING DALAM MENILAI KEPUASAN PENGGUNA SHOPEE DI KALANGAN MAHASISWA

  • Agung Prayoga Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bandung
  • Susniwati Susniwati Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bandung
  • Muhamad Yusuf Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bandung

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis peran digital marketing dalam menilai kepuasan pengguna shopee di kalangan mahasiswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 50 mahasiswa STIA Bandung. Metode yang digunakan berupa metode kuantitatif. Analisis menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing mempunyai peran penting dalam peningkatan kepuasan pengguna dikalangan mahasiswa STIA Bandung. Ketika digital marketing meningkat, maka akan diikuti dengan peningkatan keupasan pengguna shopee. Digital marketing diukur dengan website, search engine marketing, web banner, social network, e-mail marketing, dan affiliate marketing. Implikasi penting dari penelitian ini adalah digital marketing merupakan faktor yang penting dan harus selalu diperhatikan dalam upaya peningkatan kepuasan.

Published
Oct 18, 2024
How to Cite
PRAYOGA, Agung; SUSNIWATI, Susniwati; YUSUF, Muhamad. PERAN DIGITAL MARKETING DALAM MENILAI KEPUASAN PENGGUNA SHOPEE DI KALANGAN MAHASISWA. JURNAL GLOBAL MANAJEMEN, [S.l.], v. 13, n. 1, p. 152 - 163, oct. 2024. ISSN 2715-6001. Available at: <https://ejurnal.darmaagung.ac.id/index.php/global/article/view/4810>. Date accessed: 20 oct. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/global.v13i1.4810.
Section
Articles