PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT BERBANTUAN MULTIMEDIATERHADAP HASIL BELAJAR
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengn menggunakan model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT Berbantuan Multimedia.. Desain penelitian ini kuasi eksperimen dengan desain kelompok pretes-postes, yang populasinya adalah siswa kelas X SMAN 1 Bandar Khalipah. Instrumen dalam penelitian ini berbentuk essay yang telah diuji validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran dan daya beda. Hasil penelitian ini menunjukkan peningkatan hasil belajar siswa pada kelas eksperimen dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT berbantuan multimedia lebih baik dari kelas kontrol.
Published
Feb 28, 2022
How to Cite
HULU, Monika Lupita; DAYA, Rika; REZEKI, Nani Sri.
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT BERBANTUAN MULTIMEDIATERHADAP HASIL BELAJAR.
JURNAL PENELITIAN FISIKAWAN, [S.l.], v. 5, n. 1, p. 33-38, feb. 2022.
ISSN 2655-738X.
Available at: <https://ejurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnalpenelitianfisikawan/article/view/1328>. Date accessed: 22 dec. 2024.
Section
Articles