PENGARUH METODE DEMONSTRASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode demontrasi terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 098166 perumnas batu VI Siantar TA 2023/2024 penelitian ini merupakan penelitian melihat pengaruh metode belajar. Populasi penelitian ini merupakan siswa kelas V SDN 098166 perumnas batu VI TA 2023/2024 dengan jumlah sampel 25 orang siswa. 0bjek penelitian berupa metode demontrasi, cara pengambilan sampel menggunakan rumus slovin, pengumpul data berupa soal post test-pree test, untuk menguji hipotesis adalah taraf 5%. Dari analisa data, metode demontrasi disekolah SDN 098166 Peumnas batu VI termasuk kategori sedang, sedangkan hasil belajar siswa siswa pada pembelajaran IPA termasuk kategori tinggi, berdasarkan hasil pengujian hipotesis diperoleh r x y = 2,499 > 2,068 pada taraf signifikan 5%, maka hipotesis yang diajukan terbukti ada pengaruh dari metode demontrasi terhadap hasil belajar siswa kelas V SDN 098166 Pada tahun ajaran 2023/2024.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.