PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS V
Abstract
Penelitian ini dibuat bertujuan untuk menjawab rumusan masalah yang ditemukan dari proses pembelajaran dengan penerapan model pembelajaran Inkuiri, yakni untuk mengetahui proses pelaksanaan model pembelajaran inquiry learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika, untuk mengetahui gambaran hasil belajar siswa dan untuk mengetahui apakah ada penerapan dari penerapan model pembelajaran inquiry learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika kelas V SD Santo Yoseph 1 Medan. Metode penelitian eksperimen semu (Quasi experiment) merupakan mempunyai kelas kontrol tetapi tidak berfungsi sepenuhnya untuk mengontrol variabel-variabel luar yang mempenerapani pelaksanaan eksperimen”. Penulis menggunakan metode penelitian eksperimen karena penulis akan mencari penerapan treatment (perlakuan) tertentu. Penelitian eksperimen ini dilakukan dengan menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri terhadap mata pelajaran matematika tentang FPB dan KPK di kelas V
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.