KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA SMK NEGERI 1 BUAY PEMUKA BANGSA RAJA OKU TIMUR
Abstract
Penelitian ini berjudul komunikasi interpersonal guru dalam meningkatkan motivasi belajar pada siswa SMK Negeri 1 Buay Pemuka iiBangsa Raja Oku Timur. iPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelasakan bagaimana komunikasi interpersonal guru dalam imeningkatkan motivasi belajar pada siswa SMK Negeri 1 Buay Pemuka Bangsa Raja Oku Timur. Metodepenelitian yang di gunakan iadalah metode penelitian ikualitatif dan pendekatan ideskriftif. iAdapun subjek penelitian terdiri dari 6 Orang, 1(satu) orang kepala sekolah , 3 (tiga) Orang guru dan 2 (dua) Orang siswa. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui observasi,wawancara dan dokumentasi. Penelotian ini imenggunakan Teori Motivasi ARCS (Attenion,Relevance,Confindence dan Satisfaction). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa komunikasi interpersonal Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Pada Siswa iSMK Negeri 1 Buay Pemuka Bangsa Raja Oku Timur, yaitu : dengan memeberikan motivasi terhadap siswa iadalah salah satu cara guru untuk meningkatkan kembali motivasi belajar siswa yang sempat terhambat dengan kendala yang di alami siswa pada saat peajaran online, cara yang di ambil oleh pihak sekolah dengan imelakukan ipembajaran sesi-persesi yang semuanya telah mengikuti protokol kesehatan.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
An author who publishes in the Jurnal Darma Agung agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal
- Author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work (See The Effect of Open Access).