MANAJEMEN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) DALAM RANGKA MENINGKATKAN MUTU PEMBELAJARAN (STUDI PERBANDINGAN PADA TK NEGERI PERTIWI DAN TK AL HUSAIN KECAMATAN KEPENUHAN HULU, KABUPATEN ROKAN HULU)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membandingkan manajemen pendidikan anak usia dini pada TK Negeri Pertiwi dan TK Al Husain Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu. Aspek perbandingan itu diantaranya, perbandingan manajemen kurikulum, manajemen siswa, tenaga pendidik, dan manajemen keuangan dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran antara pendidikan anak usia dini di TK Negeri Pertiwi dan TK Al Husain kecamatan kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu. Subjek terpenting dalam penelitian ini adalah guru-guru, peserta didik dari kedua sekolah tersebut. Metode pada penelitian ini adalah deskriptif komparatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan manajemen pendidikan pada TK Negeri Pertiwi dan TK Al Husain Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu memiliki banyak persamaan dan perbedaan di beberapa aspek wajib untuk meningkatkan mutu pembelajaran
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
An author who publishes in the Jurnal Darma Agung agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal
- Author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work (See The Effect of Open Access).