PERAN ENDORSEMENT DAN PROMO MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN MINAT BELI BARANG: LITERATURE REVIEW
Abstract
Dengan meluasnya penggunaan internet, perkembangan teknologi menjadi semakin canggih, membuat pemasaran produk menjadi mudah. Sistem internet atau dikenal juga dengan e-marketing dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan pemasaran produk. Artikel ilmiah ini ditulis menggunakan pendekatan studi literatur yang berusaha mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi hasil. Mendeley dan Google Scholar adalah sumber dari semua artikel ilmiah yang dikutip. Penelitian Ini mampu mengidentifikasi masalah dengan membangun hubungan sebab akibat antara dua atau lebih variabel. Hasil penelitian (1) Endorsment berpengaruh terhadap keputusan minat beli barang, melalui Endorsement maka membuat banyak orang mengetahui tentang suatu barang yang akan dijual. (2) Peran media sosial mempengaruhi minat beli barang. Karena jangkauan dan aksesibilitasnya yang luas, media sosial adalah alat promosi yang sangat baik. Media sosial memiliki banyak sekali platform yang bisa digunakan untuk promosi. Media digital juga sangat mudah kita gunakan sebagai alat untuk promosi karena jangkauannya yang luas dan kemudahan penggunaannya.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
An author who publishes in the Jurnal Darma Agung agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal
- Author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work (See The Effect of Open Access).