PERAN ENDORSEMENT DAN PROMO MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN MINAT BELI BARANG: LITERATURE REVIEW

  • Upik Djaniar Universitas Muhammadiyah Kupang
  • Zulfiah Larisu Universitas Halu Oleo
  • Khamaludin Khamaludin Universitas Islam Syekh Yusuf
  • Muh. Indra Fauzi Ilyas STIE YPUP Makassar
  • Muhammad Rajab Universitas Halu Oleo

Abstract

Dengan meluasnya penggunaan internet, perkembangan teknologi menjadi semakin canggih, membuat pemasaran produk menjadi mudah. Sistem internet atau dikenal juga dengan e-marketing dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan pemasaran produk. Artikel ilmiah ini ditulis menggunakan pendekatan studi literatur yang berusaha mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi hasil. Mendeley dan Google Scholar adalah sumber dari semua artikel ilmiah yang dikutip. Penelitian Ini mampu mengidentifikasi masalah dengan membangun hubungan sebab akibat antara dua atau lebih variabel. Hasil penelitian (1) Endorsment berpengaruh terhadap keputusan minat beli barang, melalui Endorsement maka membuat banyak orang mengetahui tentang suatu barang yang akan dijual. (2) Peran media sosial mempengaruhi minat beli barang. Karena jangkauan dan aksesibilitasnya yang luas, media sosial adalah alat promosi yang sangat baik. Media sosial memiliki banyak sekali platform yang bisa digunakan untuk promosi. Media digital juga sangat mudah kita gunakan sebagai alat untuk promosi karena jangkauannya yang luas dan kemudahan penggunaannya.

Published
Apr 13, 2023
How to Cite
DJANIAR, Upik et al. PERAN ENDORSEMENT DAN PROMO MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN MINAT BELI BARANG: LITERATURE REVIEW. Jurnal Darma Agung, [S.l.], v. 31, n. 2, apr. 2023. ISSN 2654-3915. Available at: <https://ejurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnaluda/article/view/2866>. Date accessed: 20 nov. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/ojsuda.v31i2.2866.
Section
Artikel