PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAAN KONSUMEN

  • Ashur Harmadi Universitas Gunadarma, Jakarta
  • Guyub Nuryanto Universitas Gunadarma, Jakarta
  • Sugiarti Binastuti Universitas Gunadarma, Jakarta
  • Alvares Zega Universitas Gunadarma, Jakarta

Abstract

Maksud pengkajian ini ialah guna mendapati pengaruh kualitas produk, harga, dan brand image pada loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen menjadi variabel intervening terhadap produk smartphone Vivo. Metode analisis pada pengkajian ini memakai data kuantitatif, proses menguji yang dilaksanakan ialah: validitas, reliabilitas, dan analisis Partial Least Square (PLS). Data yang dipakai pada pengkajian ini memakai instrumen kuesioner, serta data valid yang dilakukan pengumpulan sejumlah 147 responden. Metode pengambilan sampel pada pengkajian ini ialah non-probability sampling melalui metode purposive sampling. Alat pengujian yang dipakai ialah SmartPLS 3. Perolehan pengkajian membuktikan bahwasanya variabel kualitas produk, harga, serta citra merek memberikan pengaruh langsung positif serta signifikansi pada kepuasan konsumen. Demikian juga variabel kualitas produk serta citra merek memberikan pengaruh langsung positif serta signifikansi pada loyalitas konsumen, sedangkan harga tidaklah secara langsung mempengaruhi loyalitas konsumen, maka variabel kualitas produk, citra merek, serta harga memberikan pengaruh positif dengan tidaklah langsung pada loyalitas konsumen

Published
Mar 15, 2023
How to Cite
HARMADI, Ashur et al. PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAAN KONSUMEN. Jurnal Darma Agung, [S.l.], v. 31, n. 2, mar. 2023. ISSN 2654-3915. Available at: <https://ejurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnaluda/article/view/2960>. Date accessed: 20 nov. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/ojsuda.v31i2.2960.
Section
Artikel