PENGARUH PROGRAM VIRTUAL JOURNEY TERHADAP SELF-REGULATION FASILITATOR
Abstract
Virtual journey atau yang kerap dikenal dengan virtual tour adalah konsep baru atau simulasi berwisata secara online dengan pemanfaatan teknologi informasi, komunikasi dan pengguanaan media sosial ditengah pandemi, sedangkan Self-Regulation Fasilitator merupakan fasilitas cara belajar peserta mengelola kegiatan individu agar tercapai tujuan tertentu dengan cara pengontrolan perilaku, memotivasi diri sendiri dan menggunakan kognitifnya dalam melakukan tindakan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui apakah pengaruh program virtual journey pada fasilitator yang terlibat. Metode penelitian yang digunakan adalah experiental learning dan kualitatif pendekatan fenomenologi. Teknik penelitan yang dilakukan meggunakan hasil wawancara, observasi dan dokumentasi dengan analisis Tiagulasi data sumber Hasil dari penelian adalah bahwa experiental learning dan pendekatan fenomenologi membuat fasilitator meningkatkan Self Regulationnya.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
An author who publishes in the Jurnal Darma Agung agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal
- Author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work (See The Effect of Open Access).