MENGEMBANGKAN MODUL DIGITAL BERBASIS AUDIO PPT PERSAMAAN GARIS SINGGUNG LINGKARAN MENGGUNAKAN APLIKASI GEOGEBRA
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan modul digital berbasis audio ppt kursus berbasis GeoGebra interaktif berbasis GeoGebra dan untuk memvalidasinya menggunakan penilaian ahli. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan (research and development) dengan menggunakan pendekatan 4-D. Pendekatan ini mencakup empat tahap yaitu Define (Pendefinisian), Design (Perancangan), Develop (Pengembangan), dan Disseminate (Penyebarluasan). Penelitian ini dilakukan di MTs PKP dan waktu penelitian pengembangan dilakukan dari tanggal 29 s.d 30 Maret 2023. Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas modul digital berbasis audio ppt yang sangat baik dalam aspek kelayakan isi, kualitas pembelajaran, kualitas tampilan, kejelasan visual, penyajian materi, kebahasaan, penggunaan GeoGebra, dan kemampuan visual. Uji coba kepada guru dan peserta didik juga menghasilkan tanggapan yang positif, dengan presentase keberhasilan yang sangat baik.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
An author who publishes in the Jurnal Darma Agung agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal
- Author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work (See The Effect of Open Access).