PENGARUH PROMOSI DAN PEMASARAN DIGITAL TERHADAP MINAT MENABUNG MASYARAKAT PADA BANK SUMSEL BABEL

  • Berry Satria Sriwijaya University
  • Marlina Widiyanti Sriwijaya University
  • Muchsin Saggaff Shihab Sriwijaya University
  • Aslamia Rosa Sriwijaya University

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan pemasaran digital terhadap minat menabung masyarakat pada Bank Sumsel Babel. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan pada Bank Sumsel Babel pada tahun 2022 sebanyak 1.229.964 nasabah. Maka, hasil perhitungan sampel menggunakan teknik purposive sampling, maka responden dalam penelitian ini adalah nasabah aktif Bank Sumsel Babel pada kategori jenis layanan tabungan pada tahun 2023 sebanyak 156 nasabah. Hasil dari analisis linier berganda menunjukkan bahwa promosi dan pemasaran digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung masyarakat pada Bank Sumsel Babel. Promosi, dilakukan pemilihan karyawan yang berkompeten di bidang pelayanan nasabah serta penambahan hubungan kerjasama dengan banyak brand untuk dapat memberikan promosi yang lebih banyak dan menarik. Pemasaran digital, penambahan untuk jumlah karyawan sebagai admin social media serta pemberian diskon yang sangat menarik menjadi salah satu harapan nasabah Bank Sumsel Babel.

Published
Oct 31, 2023
How to Cite
SATRIA, Berry et al. PENGARUH PROMOSI DAN PEMASARAN DIGITAL TERHADAP MINAT MENABUNG MASYARAKAT PADA BANK SUMSEL BABEL. Jurnal Darma Agung, [S.l.], v. 31, n. 5, p. 292 - 300, oct. 2023. ISSN 2654-3915. Available at: <https://ejurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnaluda/article/view/3722>. Date accessed: 22 dec. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/ojsuda.v31i5.3722.
Section
Artikel