PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMAK MELALUI MODEL DIALOGIC READING DI SMK N 6 TANJUNG BALAI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dan menganalisis efektivitas penggunaan model dialogic reading dalam meningkatkan kemampuan menyimak di SMK N 6 TANJUNG BALAI. Model dialogic reading diimplementasikan sebagai pendekatan interaktif yang melibatkan siswa secara aktif dalam proses pembelajaran. Penelitian ini melibatkan siswa SMK N 6 TANJUNG BALAI sebagai subjek penelitian, dan data dikumpulkan melalui berbagai teknik pengukuran, seperti tes menyimak, observasi kelas, dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa SMK N 6 TANJUNG BALAI mendapatkan tambahan wawasan yang mendalam tentang dampak positif model dialogic reading terhadap peningkatan kemampuan menyimak siswa SMK N 6 TANJUNG BALAI. Implikasi dari temuan penelitian ini dapat memberikan sumbangan signifikan dalam merancang strategi pembelajaran yang lebih interaktif dan efektif di lingkungan pendidikan SMK N 6 TANJUNG BALAI, dengan fokus khusus pada pengembangan keterampilan menyimak siswa. Penelitian ini tidak hanya berpotensi memberikan kontribusi pada bidang pendidikan, tetapi juga dapat menjadi landasan untuk pengembangan model pembelajaran yang lebih inovatif dan relevan di masa mendatang.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
An author who publishes in the Jurnal Darma Agung agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal
- Author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work (See The Effect of Open Access).