PENYUSUNAN MODUL AJAR KURIKULUM MERDEKA BELAJAR PADA GURU SMA SWASTA YAPIM TARUNA SEI ROTAN TAHUN 2023/2024

  • Dede Parsaoran Damanik Universitas Darma Agung
  • Desmalia Purba Universitas Darma Agung
  • Rita Vinolia Aruan Universitas Darma Agung
  • Helen Vanhurk Sriwati Ningsih Sitorus Universitas Darma Agung

Abstract

Guru sekolah menengah atas menghadapi masalah karena mereka tidak menerima pembinaan yang cukup untuk menyusun rencana pembelajaran yang didasarkan pada kurikulum terbaru, Kurikulum Merdeka, di mana istilah "rencana pembelajaran" telah digantikan dengan "modul ajar". Tujuan pembinaan ini ialah untuk membantu guru sekolah menengah atas, khususnya guru YAPIM TARUNA Sei Rotan, dalam menyusun modul ajar yang sesuai dengan Kurikulum Merdeka. Evaluasi dan refleksi, identifikasi dan sosialisasi kurikulum, dan diskusi dan praktik pembuatan modul ajar ialah semua pendekatan yang digunakan. Kegiatan pengabdian masyarakat ini telah meningkatkan kemampuan guru dalam membuat modul ajar yang efektif untuk Kurikulum Merdeka.

Published
Feb 7, 2025
How to Cite
DAMANIK, Dede Parsaoran et al. PENYUSUNAN MODUL AJAR KURIKULUM MERDEKA BELAJAR PADA GURU SMA SWASTA YAPIM TARUNA SEI ROTAN TAHUN 2023/2024. PKM Maju UDA, [S.l.], v. 5, n. 3, p. 43 - 52, feb. 2025. ISSN 2745-6072. Available at: <https://ejurnal.darmaagung.ac.id/index.php/pkmmajuuda/article/view/5490>. Date accessed: 23 feb. 2025. doi: http://dx.doi.org/10.46930/pkmmajuuda.v5i3.5490.
Section
Articles