ANALISA KONSTRUKSI PADA PROYEK PEMBANGUNAN JEMBATAN TANO PONGGOL (BAGIAN TENGAH) KECAMATAN PANGURURAN KABUPATEN SAMOSIR

  • Aprilius Buulolo Universitas Darma Agung, Medan
  • Patrisius Dedi Sumardin Ndruru Universitas Darma Agung, Medan
  • R. Sidjabat Universitas Darma Agung, Medan

Abstract

terhubung kembali oleh karena itu jembatan merupakan sarana yang sangat penting untuk digunakan, type jembatan ada beberapa seperti jembatan beton bertulang, jembatan prategang, jembatan pracetak (Pre – cast), jembatan rangka baja dan banyak jembatan – jembatan lain nya yang telah di bangun di indonesia.. Dari hasil evaluasi Dari hasil perhitungan didapat Perhitungan Tiang Sandaran Tulangan Lentur = 5Ø10,Sengkang = Ø8 – 100, Perhitungan trotoar Arah x = D13 – 100 Arah y = D13 – 100, posisi tendon Z1= 2,277 m, Z2 = 2,077 m, Z3 = 1,877 m, Z4 = 1,677 m, Pelat Dinding Lentur = D25 – 150 Tulangan bagi  = D16 – 150, Pelat Bawah Lentur = D25 – 150, Tulangan bagi = D16 – 150, Pelat Atas Lenur = D25 – 160, Tulangan bagi = D16 – 160, perhitungan pondasi Qijin (Tunggal = 943,232 Ton, Qg (Group) = 17091,364 Ton

Published
Aug 20, 2022
How to Cite
BUULOLO, Aprilius; NDRURU, Patrisius Dedi Sumardin; SIDJABAT, R.. ANALISA KONSTRUKSI PADA PROYEK PEMBANGUNAN JEMBATAN TANO PONGGOL (BAGIAN TENGAH) KECAMATAN PANGURURAN KABUPATEN SAMOSIR. JURNAL ILMIAH TEKNIK SIPIL, [S.l.], v. 11, n. 2, p. 340 – 348, aug. 2022. ISSN 2721-0073. Available at: <https://ejurnal.darmaagung.ac.id/index.php/tekniksipil/article/view/2773>. Date accessed: 05 nov. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/tekniksipil.v11i2.2773.
Section
Articles