MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PPKN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COVERATIVE CHILDREN’S LEARNING IN SCIENCE (CLIS) PADA MATERI DINAMIKA PERWUJUDAN PANCASILA SEBAGAI DASAR NEGARA DAN PANDANGAN HIDUP BANGSA KELAS IX SMP NEGERI 5 ADIANKOTING TAHUN 2023
##plugins.pubIds.doi.readerDisplayName##
http://dx.doi.org/10.46930/ppkn.v6i1.4552
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran meningkatkan hasil belajar ppkn melalui model pembelajaran coverative children’s learning in science (CLIS) pada materi dinamika perwujudan Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa kelas IX SMP Negeri 5 Adiankoting semester ganjil tahun 2023
Diterbitkan
Jun 18, 2024
##submission.howToCite##
HUTABARAT, Samson Mustika; SIREGAR, Irma Rosmawati; MANULLANG, Manahan.
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PPKN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COVERATIVE CHILDREN’S LEARNING IN SCIENCE (CLIS) PADA MATERI DINAMIKA PERWUJUDAN PANCASILA SEBAGAI DASAR NEGARA DAN PANDANGAN HIDUP BANGSA KELAS IX SMP NEGERI 5 ADIANKOTING TAHUN 2023.
JURNAL PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN, [S.l.], v. 6, n. 1, p. 46 - 52, june 2024.
ISSN 2088-8376.
Tersedia pada: <https://ejurnal.darmaagung.ac.id/index.php/civiceducation/article/view/4552>. Tanggal Akses: 14 apr. 2025
doi: http://dx.doi.org/10.46930/ppkn.v6i1.4552.
Terbitan
Bagian
Articles