IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DALAM KURIKULUM MERDEKA BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN DI SMA NEGERI 11 MEDAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Kurikulum Merdeka Belajar Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di SMA Negeri 11 Medan. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ini akan berusaha menggambarkan bagaimana kemampuan guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di SMA Negeri 11 Medandalam mengimplementasikan pendekatan pembelajaran berdiferensiasi kurikulum merdeka pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Deskripsi hasil temuan penelitian mengenai Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Kurikulum Merdeka Belajar pada mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di SMA Negeri 11 Medan akan dijelaskan pada bagian ini. Pendiskripsian hasil data penelitian terdiri atas: (1) Implementasi Pembelajaran berdiferensiasi dalam kurikulum Merdeka belajar pada mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan di SMA Negeri 11 Medan, (2) Upaya guru PPKn dalam menentukan kemampuan peserta didik dalam Berdiferensiasi dalam Kurikulum Merdeka Belajar pada mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di SMA Negeri 11 Medan, (3) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pembelajaran berdifferensiasi dalam kurikulum Merdeka Belajar pada mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di SMA Negeri 11 Medan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.