PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK IPA TEMA 6 SISWA KELAS V
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran talking stick terhadap hasil belajar siswa kelas V pada mata pelajaran IPA di UPTD SD Negeri 125138 Pematangsiantar. Penelitian ini menggunakan jenis metode penelitian kuantitatif dengan “Pre-Experimental Design”. bentuk one grup pre-test post-test yang dilaksanakan di UPTD SD Negeri 125138 Pematangsiantar pada siswa kelas V dengan jumlah populasi 22 orang siswa dan sampel sebanyak 22 siswa. Teknik pengumpulan data ini menggunakan test sebanyak 2 kali yaitu pretest-posttest. Data diolah menggunakan teknik analisis statistik, dari hasil analisis data diproleh taraf signifikan 0,00 < probabilitas (0,05) dan t_(hitung )= 16,93 > t_(tabel )= 1,71. Maka disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti “Terdapat pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran Tematik Ipa di UPTD SD Negeri 125138 Pematangsiantar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.