NON-LITERAL MEANING IN COSMETIC ADVERTISEMENTS IN COSMOPOLITAN MAGAZINE

  • Ismarini Hutabarat Fakultas sastra Universitas Darma Agung

Abstract

Makna non-literal sering digunakan dalam komunikasi, baik secara lisan maupun tulisan. Dalam tulisan, makna non-literal digunakan juga di dalam iklan sehingga penulis merasa tertarik untuk meneliti mengenai makna non-literal yang digunakan di dalam iklan, khususnya iklan kosmetika di Majalah Cosmopolitan. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa jenis-jenis makna non-literal yang digunakan dalam iklan kosmetika di Majalah Cosmopolitan adalah personifikasi, hiperbola, synecdoche, simile dan metafora. Dari hasil analisa ditemukan juga bahwa masing-masing jenis makna non-literal memiliki arti tertentu.

Published
Nov 1, 2018
How to Cite
HUTABARAT, Ismarini. NON-LITERAL MEANING IN COSMETIC ADVERTISEMENTS IN COSMOPOLITAN MAGAZINE. JURNAL LITTERA: FAKULTAS SASTRA DARMA AGUNG, [S.l.], v. 1, n. 2, p. 57-67, nov. 2018. ISSN 2657-0084. Available at: <https://ejurnal.darmaagung.ac.id/index.php/littera/article/view/57>. Date accessed: 20 nov. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/littera.v1i2.57.
Section
Articles