STRATEGI MANAJEMEN MEDIA MEDANBISNIDAILY.COM DALAM MENINGKATKAN PENGUNJUNG WEBSITE

  • Diani Waruwu Universitas Darma Agung, Medan
  • Irene Silviani Universitas Darma Agung, Medan
  • Daniel P Bangun Universitas Darma Agung, Medan

Abstract

Dalam skripsi saya berjudul “Strategi Manajemen Media Mediabinsnisdaily.com Dalam Meningkatkan Pengunjung Website”. Penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan pengunjung website. Metodenya adalah: perencanaan, pemantauan, pengorganisasian, pengarahan, konsistensi, berbagi ke media sosial, membuat akun media sosial, grup wa, membangun komunitas, acara yang relevan, dan memfilter konten. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pengelolaan media Medanbisnisdaily.com dalam meningkatkan pengunjung website dan juga untuk mengetahui salah satu faktor penghambat yang dialami media Medanbisnisdaily.com dalam meningkatkan pengunjung website. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yang merupakan salah satu strategi dalam melakukan penelitian dimana peneliti menelusuri atau menyelidiki secara seksama suatu kejadian atau kejadian dalam mengumpulkan data. Analisis data yang digunakan adalah reduksi data, pemaparan data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Dari hasil penelitian ini dapat diperoleh dengan meningkatkan pengunjung website yaitu: perencanaan, pengarahan, pengorganisasian dan pemantauan, konsisten, berbagi ke media sosial, membuat akun media sosial, membangun komunitas, acara yang relevan dan memfilter konten di medanbisnidaily. com. Dan adapun faktor penghambat yang dialami media Medanbisnisdaily.com dalam meningkatkan pengunjung website adalah sumber daya manusia (SDM), moda, padat karya, pandemi covid-19, sarana dan prasarana, keterlambatan menggali informasi dan persaingan di media Medanbisnidaily.com.


 

Published
Oct 31, 2022
How to Cite
WARUWU, Diani; SILVIANI, Irene; BANGUN, Daniel P. STRATEGI MANAJEMEN MEDIA MEDANBISNIDAILY.COM DALAM MENINGKATKAN PENGUNJUNG WEBSITE. JURNAL SOCIAL OPINION: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, [S.l.], v. 7, n. 2, p. 15 - 23, oct. 2022. ISSN 2720-9822. Available at: <https://ejurnal.darmaagung.ac.id/index.php/socialopinion/article/view/2324>. Date accessed: 22 dec. 2024.
Section
Articles