ETIKA MEDIABARU DALAM ERA INDUSTRI 4.0

  • Rahel Sukatendel Universitas Darma Agung
  • Jupianus Sitepu Universitas Darma Agung

Abstract

Era Digitalisasi Media baru banyak informasi yang atau opini yang kurang relevan dengan fakta yang sebenarnya sehingga menimbulkan konflik dan ketidak pahaman bagi penerima informasi, namun dengan adanya Etika media baru dalam menyebarkan informasi merupakan sarana penyampaian informasi dengan tepat dan akurat sehingga informasi dapat di konsumsi publik dengan real dan Valid sehingga media baru harus nyata dalam menyuarakan informasi yang akurat . Media baru memiliki pengaruh yang kuat dalam menyebarkan berita secara cepat dan mampu merubah sistem atau tatanan yang ada. Etika media baru mempunyai ciri yang sama dengan komunikasi di dunia yag nyata dan real “dunia nyata” Sehingga dengan adnya Revolusi Industri 4.0 maka akan dengan mudah kita mendapatkan semua model yang kita harapkan terkait dengn inovasi media baru tersebut sampai dengan  penyampaian informasi.

Published
Oct 31, 2022
How to Cite
SUKATENDEL, Rahel; SITEPU, Jupianus. ETIKA MEDIABARU DALAM ERA INDUSTRI 4.0. JURNAL SOCIAL OPINION: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, [S.l.], v. 7, n. 2, p. 96 - 107, oct. 2022. ISSN 2720-9822. Available at: <https://ejurnal.darmaagung.ac.id/index.php/socialopinion/article/view/2974>. Date accessed: 05 nov. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.46930/socialopinion.v7i2.2974.
Section
Articles