STRATEGI KOMUNIKASI EKSPEDISI LION PARCEL CABANG BILAL DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PASCA COVID-19
Abstract
Ekspedisi Lion Parcel Cabang Bilal telah mengarahkan strateginya untuk terus mempertahankan bahkan meningkatkan kepuasan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Ekspedisi Lion Parcel Cabang Bilal Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pasca Covid 19 dan untuk mengetahui Faktor faktor apa saja yang mempengaruhi Strategi Komunikasi Ekspedisi Lion Parcel Cabang Bilal Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pasca Covid 19. Penelitian ini tergolong tipe penelitian deskriptif denagn menggunakan metode penelitian kualitatif. Hasil dari penelitian Strategi Komunikasi Ekspedisi Lion Parcel Cabang Bilal Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pasca Covid 19 yaitu Menentukan jumlah sasaran komunikan (pelanggan) dari tahun ke tahun, Menentukan strategi promosi dan iklan dengan menggunakan berbagai media, Melaksanakan pelayanan secara langsung dan kepada pelanggan, serta mampu secara langsung berkunjung ke calon pelanggan. Faktor faktor yang mempengaruhi Strategi Komunikasi Ekspedisi Lion Parcel Cabang Bilal Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pasca Covid 19 yaitu kualitas produk yaitu layanan JAGOPACK, promo SIKAT, REGPACK, dan jaminan PASTI, Harga Lion Parcel jugalebih unggul dibanding ekspedisi lainnya dan, kemudahan dimana Ekspedisi Lion Parcel cabang Bilal menyediakan layanan yang membantu beban pelanggan dengan layanan free pickup.