HUBUNGAN GURU SEKOLAH MINGGU DENGAN KEAKTIFAN ANAK DALAM IBADAH SEKOLAH MINGGU DI GMI SILOAM BINJAI TAHUN 2017

  • Selamat Karo-karo Universitas Darma Agung

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan
pemecahan masalah fisika dengan menggunakan model pembelajaran
kooperatif tipe think pair share dan direct instruction.
Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Sampel penelitian,
dua kelas diambil dengan cara cluster random sampling sebagai kelas
eksperimen dengan menggunakan model pembelajaran koperatif tipe think
pair share dan dengan menggunakan pembelajaran direct instruction.
Instrumen dalam penelitian ini menggunakan essay test sebanyak 12 soal.
Dari pengujian menggunakan SPSS 22 menunjukan bahwa kemampuan
awal kedua kelas adalah sama. Uji hipotesis menunjukan bahwa terdapat
perbedaan yang signifikan kemampuan pemecahan masalah fisika yang
diajar dengan pembelajaran kooperatif tipe think pair share dan direct
instruction.

Published
May 16, 2019
How to Cite
KARO-KARO, Selamat. HUBUNGAN GURU SEKOLAH MINGGU DENGAN KEAKTIFAN ANAK DALAM IBADAH SEKOLAH MINGGU DI GMI SILOAM BINJAI TAHUN 2017. JURNAL PENDIDIKAN RELIGIUS, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 18-21, may 2019. ISSN 2686-5459. Available at: <https://ejurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnalreligi/article/view/168>. Date accessed: 04 nov. 2024.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>