PROSPEK PENGGUNAAN E-COMMERCE TERHADAP PROFITABILITAS DAN KEMUDAHAN PELAYANAN KONSUMEN: LITERATURE REVIEW
Abstract
Pelaku usaha tentunya ingin melakukan pengembangan dalam segala hal untuk meningkatkan profitabilitas usahanya. Salah satu yang perlu dilakukan adalah system pemasaran menggunan media elektronik yaitu E-commerce. Sistem yang memberikan kemudahan baik pada pengguna maupun konsumen yang akan menikmati pelayanan dalam transaksi jual beli. Artikel ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media E-commerce oleh pelaku usaha terhadap profitabilitas yang dihasilkan dan pengaruh e-commerce tersebut terhadap kemudahan konsumen dalam berbelanja secara online. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif berupa studi literature pada bidang menajemen pemasaran berbasis media e-commerce. Metode penulisan artikel ilmiah ini adalah dengan metode kualitatif dan studi literature atau Library Research. Penggunaan media e-commerce memberikan dampak positif terhadap peningkatan profitabilitas pelaku usaha dan memberikan kemudahan pelayanan khususnya bagi konsumen dalam bertransaksi.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
An author who publishes in the Jurnal Darma Agung agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal
- Author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work (See The Effect of Open Access).