HUBUNGAN KEMAMPUAN GURU MENGAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN SISWA KELAS VIII SMP N 4 GAROGA KABUPATEN TAPANULI UTARA T.A 2020/2021.
Abstract
Fakta di lapangan menunjukkan bahwa hasil belajar siswa, kemampuan mengajar guru dan motivasi belajar siswa masih rendah. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui apakah ada hubungan yang signifikan Kemampuan Guru Mengajar dengan Hasil Belajar Pendidikan Agama Kristen Kelas VIII SMP N 4 Garoga Kabupaten Tapanuli Utara T.A 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah deskriptif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP N 4 Garoga Kabupaten Tapanuli Utara T.A 2020/2021 yang berjumlah 40 orang. Sampel dalam penelitian yaitu sebanyak 40 orang dengan teknik sampel total. Alat Pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket. Angket terdiri dari 40 pertanyaan serta telah di uji Validitas Angket dan reliabilitas angket. Hasil penelitian menunjukan bahwa Ada Hubungan yang signifikan Kemampuan Guru Mengajar dengan Hasil Belajar Pendidikan Agama Kristen Siswa Kelas VIII SMP N 4 Garoga Kabupaten Tapanuli Utara T.A 2020/2021 dimana > (5,15 > 0,68).