HUBUNGAN KEMAMPUAN GURU MENGAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN SISWA KELAS VIII SMP N 4 GAROGA KABUPATEN TAPANULI UTARA T.A 2020/2021.

  • Saldo Sugianto Universitas Darma Agung
  • Selamat Karo-Karo Universitas Darma Agung
  • Marta Magarita Universitas Darma Agung

Abstract

Fakta di lapangan menunjukkan bahwa hasil belajar siswa, kemampuan mengajar guru dan motivasi belajar siswa masih rendah. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui apakah ada  hubungan yang signifikan Kemampuan Guru Mengajar dengan Hasil  Belajar Pendidikan Agama Kristen   Kelas VIII SMP N 4 Garoga Kabupaten Tapanuli Utara T.A 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah deskriptif  korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP N 4  Garoga Kabupaten Tapanuli Utara  T.A 2020/2021 yang berjumlah 40 orang. Sampel dalam penelitian yaitu sebanyak 40 orang dengan teknik sampel total. Alat Pengumpulan data penelitian  ini  menggunakan  angket. Angket terdiri dari 40 pertanyaan serta telah  di uji Validitas Angket dan reliabilitas angket.  Hasil penelitian menunjukan bahwa Ada Hubungan yang signifikan Kemampuan Guru Mengajar dengan Hasil Belajar Pendidikan Agama Kristen Siswa Kelas VIII SMP N 4 Garoga Kabupaten Tapanuli Utara T.A 2020/2021  dimana  >   (5,15 > 0,68).

Published
Jul 30, 2022
How to Cite
SUGIANTO, Saldo; KARO-KARO, Selamat; MAGARITA, Marta. HUBUNGAN KEMAMPUAN GURU MENGAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN SISWA KELAS VIII SMP N 4 GAROGA KABUPATEN TAPANULI UTARA T.A 2020/2021.. JURNAL PENDIDIKAN RELIGIUS, [S.l.], v. 4, n. 2, p. 67-75, july 2022. ISSN 2686-5459. Available at: <https://ejurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnalreligi/article/view/1691>. Date accessed: 22 dec. 2024.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>