PROBLEMS FOUND ON THE TOEFL TEST QUESTIONS BY THE FIFTH SEMESTER PHYSICS STUDENTS OF DARMA AGUNG UNIVERSITY
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi masalah yang dihadapi siswa dalam menjawab soal tes TOEFL. Dengan menggunakan metode deskripsi terfokus, penelitian ini dijalankan dalam kerangka penelitian kualitatif. Penelitian ini menyasar mahasiswa semester lima Program Studi Fisika Universitas Darma Agung. Pengambilan sampel melibatkan seleksi yang homogen, sehingga menghasilkan jumlah sampel sebanyak 18 siswa. Pengumpulan data menggunakan kuesioner terbuka, mengikuti urutan terstruktur: mengidentifikasi populasi sasaran, memilih subjek sampel, mendistribusikan dan mengambil kuesioner. Penelitian ini terutama berfokus untuk menggambarkan kesulitan yang dialami oleh mahasiswa Program Studi Fisika Universitas Darma Agung dalam mengerjakan soal-soal tes TOEFL, yang dipengaruhi oleh sifat pribadi dan pengalaman sebelumnya. Secara khusus penelitian ini mengkaji kesulitan yang dihadapi mahasiswa Program Studi Fisika semester lima Universitas Darma Agung. Temuan ini menyoroti beberapa kesulitan, termasuk keterampilan dasar yang tidak memadai, kesempatan praktik yang terbatas, motivasi yang tidak memadai, dan variasi kemampuan individu siswa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
An author who publishes in the Jurnal Darma Agung agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal
- Author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work (See The Effect of Open Access).