ANALISA PENGARUH VARIASI CELAH BUSI TERHADAP EMISI GAS BUANG DAN KONSUMSI BBM PADA M OTOR MATIC 125 cc
Abstract
Berdasarkan rumusan masalah yang ingin ditunjukan oleh penulis yaitu untuk mengetahui pengaruh variasi celah 0,6 mm 0,7 mm 0,8 mm o,9 mm 1 mm.untuk mendapat kan hasil percikan bunga api, emisi gas buang dan konsumsi bahan bakar, metode yang digunakan untuk memperoleh data yang di butuhkan untuk mendukung penulis yaitu metote penelitian menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh celah busi terhadap emisi gas buang dan konsumsi bahan bakar. celah kerenggangan 0,6 mm menghasilkan percikan bunga api yang rpm 2000 memiliki Dengan celah elektroda 0,6 mm dengan putaran 2000 rpm CO, 0,18 % HC,138,6 ppm, CO2, 6,0. celah elektroda 0,7 mm dengan putaran 2000 rpm CO, 0,38 % HC,142 ppm, CO2, 8,3. dan celah elektroda 0,8 mm dengan putaran 2000 rpm CO, 0,36 % HC,200,3 ppm, CO2, 5,9. celah elektroda 0,9 mm dengan putaran 2000 rpm CO, 0,41 % HC,309,6 ppm, CO2, 5,2. celah elektroda 1 mm dengan putaran 2000 rpm CO, 0,42 % HC,253,3 ppm, CO2, 6,4.